Senin, 09 Februari 2015

PENGALAMAN



Awal mula belajar menulis
Tanggal 02-02-2015 hari senin tepatnya di pertemuan kedua saya dengan pak Oleh Solihin INSTRUKTUR Menulis Kreatif, saya di beri tugas untuk menulis, saya bingungnya minta ampun mau nulisa apaan iaaaaa, akhirnya saya putuskan untuk menulis awal mula saya masuk RGI.
          Pertama saya tau RGI itu apa, saya diberi tahu oleh ketua Rt di kampung saya, ketika itu saya lagi di rumah lagi novi alias nonton tv,  bahwa ada tempat belajar namanya RGI, tempatnya di kota DEPOK, saya langsung penasaran ? apaan RGI !!! kemudian pak Rt memberikan kronologis tentang RGI itu apa ! lalu saya ngangguk dan bilang ooooohh, sambil bergurau, lalu pak Rt jawab biasa aja kelesss oooohhhnya, sambil ketawa kecil. Dengan penuh rasa penasaran kemudian saya bertanya, emang belajar apaan pak ?? ya belajarnya apa saja. Ada komputer, otomotif, tata busana, dan masih banyak lagi. 
Singkat cerita 20-01-2015 tepatnya hari selasa saya berangkat menuju RGI (Rumha gemilang indonesia) saya pamit kepada kedua orang tua saya, saya kecup tangannya lalu meminta do’a restu agar semuanya dilancarkan.
Bersama ke empat teman saya, dengan penuh rasa penasaran dan keingintahuan, kami bulatkan tekat demi satu tujuan menggapai cita-cita untuk masa depa kami yang lebih cerah, untuk menjadi seorang laki-laki yang mandiri. Akhirnya kami pun berangkat.
          jam 12 : 15 saya beristirahat sebentar untuk sholat zuhur di Maszid Ata’aun di bogor, setelah itu kami melanjutkan perjalanan, sangking jauhnya perjalanan saya pun ke ketiduran. Tak lama kami pun sampai ke tempat yang kami tuju yaitu RGI (Rumah gemilang indonesi), kami turun dari mobil dengan gugupnya kami langsung masuk, assalamualikum, wa’alaikum salam, jawab resepsionis, lalu kami memberikan persyaratan kami, tunggu sebentar kata resepsionis, kami pun duduk di bangku yang telah di sediayakan, tak lama kemudian kami di panggil, kami disuruh mengisi soal atau pertanyaan setelah selesai mengisi soal dan pertanyaan, salasatu di antara kami di panggil untuk di interview, sebanyak tiga kali. selesai sudah kami di interview, lalu kami menginap di asrama, kami di suruh menunggu panggilan di terima atau tidaknya selama tiga hari. Dan akhirnya kami pun di terima di RGI. kami sangat-sangat bersukur sekali akhirnya pengorbanan kami tidak sia-sia untuk masuk RGI, Trimakasih ibu dan ayah yang telah mendo’akan, sukur kami.
          Setelah masuk ke RGI kami pun bertemu dengan teman-teman lainnya yang berasal dari berbagaii daerah, tak terbayangklan sebelumnya di benak saya, saya bisa ada di sini. Suatu pagi sekitar jam 08 : 10  kami di kumpulakan di suatu ruangan untuk di beri pengarahan, yakni untuk siap mematuhi aturan di RGI. Satu-persatu INSTRUKTUR di RGI memperkenalkan diri, singkat cerita KAMI PUN BAHAGIA DI RGI. Dengan harapan dan tujuan saya masuk RGI saya ingin menuntut ilmu dan mengembangkan bakat yang saya punya demi masa depan yang lebih cerah.

CERITA INI SAYA TUTUP DENGAN PRIBAHASA ???!!!!

Wassalammm wr wb  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar